30 April 2018

Semut Takut Asap


Beberapa hari yang lalu, saat saya sedang mendengarkan musik di Handphone memakai headset, kemudian di dalam speakernya terdapat semut ukuran kecil berkumpul di dalam pembungkus speaker headset tersebut. Pas saat volume musiknya dikeraskan, si semut itu keluar satu persatu namun tidak bisa mengusir semua semut dari dalam pembungkus speaker headset saya. Mungkin dengan suara, si semut masih bisa berusaha tinggal dalam pembungkus speaker headset saya.

Selang beberapa lama, lalu saya coba menyalakan sebatang rokok, kemudian asap rokok itu saya masukkan ke lubang yang ada pada speaker tersebut. Hasilnya sangat bagus, setelah pembungkus speaker tersebut dipenuhi asap rokok, si semut bersegera keluar seluruhnya dari dalam pembungkus speaker headset saya.

Kejadian tersebut barangkali bisa menimpa para pengguna hp dan sering memasang headset ke telinga. Atau bisa jadi si semut berkumpul dalam barang apa saja di mana semut merasa nyaman. Bagi yang merasa terganggu dengan keberadaan semut di rumah, selain dengan asap rokok, semut sangat takut dengan asap dari proses pembakaran benda apa saja.

Mudah²an tips ini bermanfaat.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

 

Deni Anwarulloh Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha