14 Oktober 2009

Hidup; Bukan Urusan Sederhana



Di antara sekian banyak urusan yang kita hadapi, kita seringkali menganggap urusan itu seakan enteng dan remeh. Jika kita tersudut pada beban yang terasa berat, baru kita sadar dan meninggalkan masalah yang timbul gara-gara ketidaksanggupan kita untuk menyelesaikannya. Ironis memang bila selama ini kita terjebak oleh emosi diri yang seringkali turun-naik akibat ketidak sanggupan pengendalian diri sendiri.

Hidup ini merupakan sebuah realitas yang harus kita tempuhi meski terkadang dari sisi yang lain kita selalu membantah apa yang kita rasakan. Hidup ini juga pada dasarnya sangat sarat dengan dunia Psikologis sehingga kita harus belajar bagaimana mengendalikan emosi dan diri kita di manapun adanya. Bahkan bila kita tela'ah lebih jauh akan hidup kita selama ini, kita akan menemukan fakta-fakta bahwa di depan kita banyak sekali pelajaran-pelajaran penting yang akan kita dapat agar jiwa dan diri kita bisa matang dengan pengalaman serta pribadi yang dewasa.

Perjalanan hidup ini masih terus berlanjut selama kita masih diberikan usia oleh-Nya. Intinya, Hidup kita bukanlah urusan yang sederhana, tetapi ini merupakan realitas nyata yang dalam menjalaninya, kita perlu keseriusan dalam menjalaninya, perlu kedewasaan dalam menyikapinya serta perlu pemikiran yang utuh dalam mendapatkan solusi atas setiap masalah yang kita hadapi.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

 

Deni Anwarulloh Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha