21 Mei 2009

Nikmatilah Hidup Setiap Hari


Setiap orang itu punya masalah sendiri. Besar atau kecilnya masalah yang kita hadapi akan selalu bergantung pada rasa ego dan kondisi emosi masing-masing diri. Jika kita memiliki tingkatan emosi yang stabil dan rasa ego yang stabil, barangkali kita tidak akan terjebak terlalu jauh dengan masalah kita sendiri. Dan jika kita pelajari akan diri, kita akan membaca adanya kesamaan pemikiran, kejiwaan, emosi atau keegoan kita dalam menjalani hidup ini. Hal ini adalah sebuah fakta yang seringkali terlupakan oleh kita semua di manapun kita tinggal dan bekerja.

Kenikmatan dalam hidup sampai saat ini masih menjadi barang langka yang bisa di dapatkan. Kenikmatan hidup tak bisa dibeli, tapi kenikmatan hidup hanya dapat dirasakan oleh diri kita sendiri. Maka dari itu ada sebuah realitas wujud yang penting kita renungkan yakni :
1. Apa yang saat ini sedang kita rasakan?
2. Adakah hal paling penting yang bisa kita usahakan supaya kita bisa merasakan hidup ini indah?
3. Sejauh manakah rencana kita supaya kita bisa berbuat dengan sebaik-baiknya guna meraih hidup tanpa masalah?

Tiga pertanyaan itu bisa menjadi bahan renungan kita di saat ini dan dalam kondisi apapun kita supaya dapat lebih mendorong diri untuk menjadi sosok terbaik dan langka bagi diri sendiri dan bagi orang lain.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

 

Deni Anwarulloh Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha